Profile Lengkap Anthony Salim – Pemilik Salim Group di Indonesia

Mei 13, 2021 by Ofest
Profile Lengkap Anthony Salim – Pemilik Salim Group di Indonesia

Profile Lengkap Anthony Salim – Dikenal dengan nama Lengkap Liem Hong Siena atau Anthony Salim sebagai seseorang Pemilik Salim Group dan juga pengusaha bisnis sukses yang ada di Indonesia. Telah kita ketahui bersama bahwa Salim Group termasuk salah satu penguasa Produk makanan di Indonesia.

Selain itu Perusahaan Salim ini juga pernah memiliki saham mayoritas Bank BCA dan juga merupakan perusahan yang bergerak di bidang ritel, otomotif, jalan tol, properti, telekomunikasi, perkebunan, dan masih banyak lagi. Mari kita simak bersama Biografi dan Kisah Sukses dari Anthony Salim.

Profile Lengkap Anthony Salim – Pemilik Salim Group di Indonesia

Profile Lengkap Anthony Salim

Dibawah ini adalah informasi pribadi dari Pemilik Salim Group Anthony Salim yang telah dirankum oleh redaksi abuycialisb.com

  • Nama Lengkap: Anthony Salim
  • Nama asli 林逢生 (Liem Hong Siena)
  • Lahir 15 Oktober 1949 (umur 71), Kota Kudus, Indonesia
  • Alma mater : North East Surrey College of Technology
  • Pekerjaan Pebisnis sunting ini di wikidata
  • Ayah: Sudono Salim
  • Pasangan: Margareth Salim
  • Anak Axton Salim, Alston Stephanus, Astrid Salim

Sosok Anthony Salim ini merupakan generasi kedua dari CEO Group Salim yang termasuk dalam salah seorang Tokoh Bisnis Paling Berpengaruh di Indonesia tahun 2005 sesuai dengan Harian Warta Ekonomi. Dia juga dikenal sebagai seorang yang sukses menjadikan Kerajaan Salim Group ini berjaya kembali setelah periode kelamnya di tahun1998 yang lalu.

Tepat sebelum tahun 1998 lalu, Group Salim merupakan konglongmerat terbesar di Indoensia dengan aset mencapai US$ 0 milyar atau setara dengan nilai Rp 100 triliun. Untuk itu pun kemudian Majalah Forbes.com mencatatkan Ayahnya Sudono Salim sebagai salah satu orang kaya di dunia. Namun dikarenakan krisis ekonomi inlah semua bisnis yang dipunyai oleh Salim Group ini dilepas termasuk PT BCA dan PT. Indocement Tunggal Perkasa.

Profile Lengkap Anthony Salim – Pemilik Salim Group di Indonesia

Akan tetapi dengan kegigihan dan juga kerja keras dari Anthony Salim inilah kejayaan kemudian didapatkan dari berbagai bisnis usaha baru yang dijalankan olehnya dengan menggantikan Sudono Salim yang telah pensiun. Dibawah ini adalah beberapa bisnis usaha yang dijalankan oleh Anthony Salim

  • Bogasari (Bisnis Tepung Terigu)

Tentunya kamu mengetahui bahwa produsen tepung terigu terbesar di Indonesia bernama PT. Bogasari Flour Mill merupakan perusahaan terbesar di Indonesia yang berdiri sjak tahun 1969. Untuk mulanya Bogasari hanya menjalankan bisnis penggilingan gandum  dengan produksi hanya 650 ton perhari. Akan tetapi  setelah tahun 1990an Bogasari pun menguasai bisnis tepung dengan total 9.500 ton perharinya

  • Indofood (Bisnis Mie Instan)

Sama seperti PT, Bogasari ini, Indoffod yang diciptakan pada tahun 1969 ini juga merupakan sebagai produsen makanan mie instan yang praktis dan kemudian dikenal sebagai salah salah makanan pokok masyarakat Indonesia. Hal itu pun kemudian meningkat di tahun 1983 dengan dieksportnya produk mie instan ini ke negara luar negeri, seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia dan juga China.

Bisnis Salim Group

  • KFC (Bisnis ayam dan cepat saji)

Sebagai informasi bahwa pemegang bisnis waralaba KFC di Indonesia adalah PT FAST yang merupakan termasuk dalam Grup Salim. KFC yang mulai beroperasi dari tahun 1978 lalu. Memang pada awalnya perusahaan keluarga Gelael ini mengalami kebangkrutan dan terpaksa di juala ke Grup salim sejak 1990 melalui perusahaanya bernama Indoritel. (Baca juga: Biodata Prajogo Pangestu)

  • Indofood CBP (Bisnis snack dan makanan lain)

PT. Salim Group selain memproduksi berbagai mie instan dengan nama Indomie pun turut melebarkan segmennya ke masyarakat Indonesia denan berbagai makanan ringan yang sangat laku di pasaran seperti Qtela, Chitato, Lays, Chiki, Jetz, Dueto, Chetos dan beebrapa produk sambal dan juga kecap yang dihimpun dengan nama Indofood.

  • Sari Roti (bisnis roti)

Tidak pernah puas dan juga terus bekembang itulah yang dilakukan Salim Group ini dengan masuk ke bisnis roti dengan nama PT. Nippo Indosari Corporindo yang secara luar biasa menjadikan brand Sari Roti terkenal sampai saat ini. Untuk jenis usahanya satu ini pun telah berhasil menguasai berbagai segmaen penjualan dengan menjual produknya di pedagang keliling, toko kelontong dan juga minimarket. Sampai saat ini saja telah terdapat banyak pabrik di daerah Indonesia seperti Cikarang, Semarang, Pasuruan, Purwakarta, Palembang, Medan dan Juga Makassar.

  • Ivomas dan London Sumatera (bisnis minyak goreng)

Tentunya setelah merambah pasar segmen masyarakat Indonesia, tak lupa Salim Group juga masuk ke binsis perkebunanan Sawit dan juga pengolahan serta menjadi Produsen Minyak Goreng dengan nama PT. Salim Ivonmas Pratama  (SIMP) dan juga perusahaan sawit besar seperti PT. PP Lndo Sumatera Indonesia (LSIP) yang semuanya bergabung dalam Indofood Agri Resources.